Rabu, 19 Juni 2013

Cukupkah Air Yang Anda Minum Hari Ini ?


Tahukah anda, ternyata kebutuhan air minum setiap individu berbeda satu sama lain. dr. Mike Roussell dari Shape.com menyebutkan kebutuhan air setiap orang berbeda-beda, tergantung fisiologi dan aktivitas masing-masing, juga lokasi tempat tinggal dan tingkat kepanasannya. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan seberapa banyak kebutuhan air untuk tiap orang dalam sehari:
  1. Jangan sampai kehausan Rasa haus adalah respon tubuh yang sangat penting, jangan pernah mengabaikannya. Dokter Roussel selalu bilang ke kliennya, kalau mereka merasa amat haus, maka terlambat sudah. Riset yang dilakukan pada tahun 1960-an menunjukkan bahwa orang-orang cenderung meremehkan jumlah cairan di tubuh yang perlu direhidrasi. Jadi, jika Anda haus segeralah minum air.
  2. Jangan sampai kembung Trik lama menyebutkan kita bisa merasa kenyang walau hanya makan sedikit jika minum banyak air sebelum menyantap makanan. Ini salah. Sebaliknya, jangan pernah minum terlalu banyak air sampai-sampai perut terasa penuh atau kembung. Rasa kembung ini justru berbahaya bagi tubuh. Air bisa menjadi racun jika dalam waktu yang singkat dikonsumsi dalam jumlah banyak. Ginjal lebih mampu menangani penyaringan jika air diminum secara bertahap sepanjang hari.
  3. Kopi juga termasuk air Kopi lebih dikenal karena kandungan kafeinnya, namun minuman favorit banyak pembaca buku di dunia ini juga termasuk cairan. Jadi, jika Anda sudah meminum 3 cangkir kopi dalam sehari, jangan memaksakan minum air terlampau banyak lagi dengan alasan kopi tidak termasuk kategori air. Hal ini berlaku juga dengan teh dan susu.

Setelah bergoogleria, akhirnya kramatman menemukan cara singkat tapi akurat cara menentukan berapa sebenarnya jumlah minimum air yang harus kita konsumsi per hari. Caranya :
  1. Masukan berat badan anda dalam hitungan kilogram,
  2. Kemudian tekan tombol "Calculate",
  3. Setelah anda tekan tombol tersebut, maka anda akan mendapatkan jumlah, berapa gelas yang harus anda konsumsi dalam sehari. Ukuran gelas 1= 300 ml air minum.

Need a Similar Calculator?


Keterangan :
contoh hasil menunjukan " 3.31 cups of water "  artinya kebutuhan air minum harian anda adalah 3,5 gelas ukuran standar ( 300 ml ).

Tidak ada komentar: